MUDAH MEMBELI MOBIL BEKAS DENGAN BANTUAN CHECKLIST PEMERIKSAAN KONDISI MOBIL

31 Agu

Sabtu kemarin saya mengantar salah seorang kerabat saya untuk melihat-lihat mobil bekas. Nampaknya dia tertarik untuk membeli mobil. Cuman, karena budget terbatas maka mobil bekas lah yang menjadi pilihan.

Sudah lama memang mobil second menjadi pilihan. Selain karena alasan budget, orang memilih mobil bekas antara lain untuk diperjualbelikan kembali. Ada juga yang sekedar hobi untuk mendapat kepuasan jika berhasil mendapatkan barang berkualitas dengan harga miring. Eit, masih ada lagi, khususnya menjalang lebaran seperti sekarang, ada juga yang membeli mobil untuk dipakai berlebaran di kampung selama beberapa lama. Habis pakai lalu jual kembali, dengan pertimbangan biaya yang dikeluarkan nyaris sama dengan ongkos nge-rental mobil. Bingung ya? Sederhana saja, saya beli mobil yang harga 2nd-nya relatif stabil dan laris di pasar (seperti Avanza, Xenia, dan sejenisnya). Katakan selisih harga beli dan harga jual kembali turun sekitar Rp 5 juta, masih setara dengan biaya rental mobil selama 10 hari kan. Kalau saya pakai mudik 2 minggu atau 1 bulan, jauh lebih hemat lagi.

Tentu ini tidak menjadi masalah bagi para pelaku jual beli mobil atau para penggila mobil. It’s not a big deal, lah. Nah, tapi, bagaimana nasib kita para awam?

Membeli mobil walaupun bekas ternyata tidak semudah membeli kacang goreng di warung. Kita dituntut untuk teliti memeriksa dan berhati-hati memutuskan dalam membeli mobil bekas. Satu, karena harga mobil walaupun bekas tidak lah murah semurah kacang goreng. Dua, hukum harga berbanding lurus dengan kualitas tidak berlaku untuk mobil bekas. Salah pilih barang..bakal menangis bombay lah kita. Nah untuk membantu dalam memudahkan dalam pembuatan keputusan, saya punya tools berupa CheckList Pemeriksaan Mobil Bekas yang bisa Anda download cuma-cuma.

Selamat hari Selasa, Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan dan selamat menunggu waktu berbuka🙂.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: