Mengais Cerita Sisa Amprokan Blogger 2010, 30 Hari Lalu…

7 Apr

Sebuah catatan dari Amprokan Blogger 6-7 Maret 2010 kemarin. Belum sempat saya share kepada siapapun. Blog inilah untuk pertama kalinya saya bercerita. Dan untuk urusan cerita tidak mengenal batas waktu kan? Mungkin cerita hari ini usianya 30 hari, tapi kalau tiba-tiba 30 tahun lagi saya ingin bercerita yang lain lagi, boleh kan?

————————————————-

Apa yang akan anda lakukan jika barang yang anda beli tidak sesuai dengan keinginan anda? Tentu complaint, bila kesalahan bukan pada anda. Jika memungkinkan anda pasti minta barang tersebut ditukar, atau mengatakan “kembalikan uang saya!”. Ini lumrah dilakukan, dan wajar, karena anda sedang memperjuangkan hak anda.

Namun tidak dengan saya kemarin.

Jadi, ceritanya, sebelum hari H ditawarkan souvenir amprokan blogger. Mungkin saya termasuk salah satu pemesan pertama. Komunikasi dilakukan via online dan sms, transfer  dilakukan via ATM Bank Muammalat ke mas Yulyanto. Beres!

Hari ke-1 acara berjalan sukses (kalau ingin baca review nya ada di sini, sini, sini, dan banyak lagi yang lain). Hari ke-2 amprokan, seminar bertempat di aula kompleks MK Rawa Pajang Bekasi, dari pagi hingga selesai sore. Namun sayangnya saya hanya bisa ikut setengah jalan, karena terlanjur berjanji pada diri sendiri untuk menghadiri sebuah agenda yang lain. Terpaksa puncak acara dilewatkan. Saya beringsut dari lokasi amprokan tepat pukul 12 siang, menjelang kumandang Adzan Dzuhur.

Dilayani dua orang panitia, dua-duanya perempuan. Salah satunya saya kenal namanya Ratu Sya, karena saya mendaftar ngamprok via mbak satu ini, yang dengan baik hati melayani dan menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Hingga akhirnya mbak yang satunya lagi mengambilkan sebuah kaos cantik untuk saya. Dalam sebuah bungkus plastik yang mengkilat. Saya pun segera berlalu karena sholat Jamaah di Masjid depan aula sudah menunggu.

Malam harinya, sesampai di rumah, saya segera bongkar-bongkar isi tas. Banyak sekali perlengkapan bekal saya ngamprok selama 2 hari berturut-turut. Mulai dari buku catatan, camera digital, laptop, charger HP sampai pulpen dan kaos cadangan. Belum lagi ditambah pernak-pernik yang bermacam-macam oleh-oleh dari acara, termasuk segala macam kartu nama para blogger yang berhasil ditangan. Semua diurai satu persatu.

Hingga akhirnya mata saya tertuju pada sebuah bungkusan plastik siang tadi. Wow, kaos hitam dengan design unik..satu2nya souvenir amprokan yang dijual, karena yang lain dibagikan cuma-cuma.

Saya segera meraihnya dengan berbunga-bunga, bahagia….. hingga akhirnya saya tersadar bahwa ternyata…. ini kaos bukan sembarang… kaos… karena ini… kaos berukuran L cewek!

Fyi, saya laki-laki dengan tinggi sekitar 175 senti dan berat badan kurang lebih 61 kilo.

Spontan saya ambil handphone dan menghubungi mas Yulyanto, tapi sayang no nya tidak aktif.

Hmmm..saya duduk, lalu berdiri. Saya berjalan ke luar sambil berpikir. Saya masuk lagi ke dalam rumah dan terus saya pehatikan lagi dengan seksama kaos tersebut.

Saya lipat lagi dan saya bungkus lagi ke dalam plastiknya semula. Aha, saya ada ide. Sepertinya keren juga kalau barang ini jadi kenang-kenangan “spesial” saya dari Amprokan Blogger Bekasi 2010.

Saya tidak bermaksud protes, juga tidak bermaksud mengungkapkan kekecewaan, sama sekali ndak. Saya hanya ingin berbagi, begitulah kira-kira unrevealed story sisa Amprokan Blogger, 30 hari yang lalu..🙂

[mas hqm, 7 April 2010)

20 Tanggapan to “Mengais Cerita Sisa Amprokan Blogger 2010, 30 Hari Lalu…”

  1. rusydi 8 April, 2010 pada 8:34 am #

    waaah rajin shoping tuh. apa ada ya acara begituan di lombok. di sini sepi banget

  2. Mie Sehati 8 April, 2010 pada 3:25 pm #

    Salam.

    Wah senasib mas. Saya juga dapet kecil, tapi kebetulan saya punya adik yang kecil jadi saya kasihkan dia saja.

    AB2010 telah memberi rejeki pada adik saya.

    Satu kaos lagi saya kasihkan ke anak saya, karena memanmg dia yang pesan.

    Setelah saya cek, ternyata saya pesan memang ukuran kecil dan adanya all size.

    Wis jadi kenangan indah saja bagiku.

    Ketika meriksa-meriksa lagi, ternyata ada juga satu kaos yg tertinggal di rumah saya. Jadi saya bayar dua dapat tiga.

    Wah malah hutang satu kaos nih.

    Harus bayar ke mas Yul dan belum sempat sampai hari ini.

    Salam

  3. Aris Heru Utomo 8 April, 2010 pada 3:32 pm #

    Terima kasih mas postingannya tentang kaos souvenir. Pertama saya ingin menyampaikan permohonan maaf jika kaos yang dibeli ternyata kekecilan. Sebenarnya bukan mas saja yang kecewa dgn ukuran kaos souvenir, kami pun sebagai panitia juga kecewa ternyata kaos yang dipesan ukurannya tidak standar.(karena berbagai kesibukan acara Amprokan, panitia pun baru tahu kalau ukurannya tidak standar pada saat akhir. Makanya pada saat penjualan sebenarnya dipersilahkan untuk mencobanya terlebih dahulu. Sayang tidak semua langsung mencoba (karena berbagai alasan).
    Kalau mas Hakim mau menukarkan kaosnya dgn yang lain bisa kontak saya via email, kebetulan beberapa sisa kaos yang belum terjual ada di rumah saya dan mudah2an ada ukuran yang pas.

    Salam

  4. dhodie 8 April, 2010 pada 4:00 pm #

    Kopdar aja sama pengurusnya sambil bawa kaos yang salah, mas. Pasti rebes! hehehe

  5. mas hqm 8 April, 2010 pada 4:03 pm #

    @Pak Guru Rusydi:
    Semoga di Lombok juga ada acara seperti ini, Pak. Amprokan Blogger 2010 di Bekasi kemarin mendapat pujian dari banyak pihak, karena selain acara dan fasilitasnya ok, juga mampu mendatangkan ratusan blogger dari berbagai daerah dan pulau. Hebatnya jg mampu memperoleh dukungan dari pemerintah daerah setempat, luar biasa.. congrats buat panitianya deh!

  6. mas hqm 8 April, 2010 pada 4:10 pm #

    @Mie Sehati:
    Ooh, jadi situ jugaa..berarti kenangan kita sama dong🙂
    Jangan lupa dibayar hutangnya, hehehe…

  7. yulyanto 8 April, 2010 pada 4:29 pm #

    Mas, hakim:-)

    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi saat acara Amprokan Blogger bulan lalu, sebagaimana sudah dijelaskan oleh mas Aris, kami tetap bertanggungjawab atas segala kekecewaan para peserta, apalagi jika itu sampai merugikan peserta.

    HP saya sebenarnya selalu aktif, mungkin kebetulan saat ditelpon lagi lowbat atau gak dapet sinyal, silahkan hubungi saya kembali untuk menukarkan kaos tersebut.

    Terimakasih atas masukannya, kami sangat berterimakasih atas postingan ini:-)

    Salam
    YULYANTO.com

  8. mas hqm 8 April, 2010 pada 4:40 pm #

    @Pak Aris Heru Utomo
    wah, pak ketua panitia Amprokan Blogger 2010 langsung mampir kemarih…
    Nggak kok pak Aris, panitia sudah bekerja luar biasa kemarin. Ini kan karena saya bingung mau posting soal apa ttg Amprokan kemarin🙂 ..udah pada dibahas ama yg laen. Thanks tawarannya!

    Salam

  9. mas hqm 8 April, 2010 pada 5:29 pm #

    @mas Dhodie:
    Nah kalo yang ini bos nya deBlogger Depok.., Ide bagus mas, nanti kapan2 kalo pas lagi kopdar saya bakalan minta pertanggungjawaban, halah!🙂

  10. mas hqm 8 April, 2010 pada 6:04 pm #

    @mas Yulyanto:
    Hmmm, saya maafkan (minta maaf kan?? hehe..
    Iya mungkin mas lagi lobet atau pas lagi sibuk waktu itu. Tapi gak papa kok, kan sudah di-state di atas saya sama sekali tidak merasa kecewa. Terima kasih kembali🙂

    salam,
    rifkahakim.wordpress.com

  11. Aksa Syadri 8 April, 2010 pada 6:29 pm #

    wah, om.. mungkin bisa dipake buat kostum kalo lagi kerja malam gitu om..😀

    atau dimusiumkan? (ninja)

  12. matahari 8 April, 2010 pada 6:35 pm #

    ninggalin jejak dolo om, maaf lum sempet baca (baca:lembur)😛

  13. kusumah wijaya 8 April, 2010 pada 6:43 pm #

    hahhahaha. alhamdlillah masih kepake, Omjay malah nggak ada yg muat hahahhahaha.

    salam
    Omjay

  14. eshape 9 April, 2010 pada 4:16 am #

    Wah gara-gara kaos kekecilan, maka semua petinggi BeBlog masuk ngasih komentar disini nih.
    Ada penasehat, ada ketua, wakil ketua, sekretaris dll

    Aku juga ingin buat posting yang nantinya ketua republik indonesia bisa ngasih komentar ah…
    ada ide nulis tentang apa?

    Hihihihi….malah masuk penajra nanti
    Gak ah,

    Pis ya mas!

    Salam

  15. quinie aka ratu sya 9 April, 2010 pada 6:18 am #

    hm.. saya juga minta maaf ya mas. iya bener kata dodi, nanti bawa aja kaosnya sambil kopdar. hihihihi

  16. mas hqm 9 April, 2010 pada 9:55 am #

    @Aksa Syadri:
    boleh kalo situ mau bisa dipake buat dinas malam..,
    tapi saya sudah pindah kerja jadi petugas yg tugas razia loh! (devil)

  17. mas hqm 9 April, 2010 pada 10:04 am #

    @Matahari:
    tidak bertanggung jawab!!! *ninggalin jejak dimana-mana*
    hehehe..iya deh..yg udah lembur di lab berhari-hari gak selesai2.

  18. mas hqm 9 April, 2010 pada 1:19 pm #

    @Omjay:
    hehehehe..biar muat tinggal kecilin perut aja kok Omjay, ups!🙂

  19. mas hqm 9 April, 2010 pada 1:43 pm #

    @mas Eko Eshape:
    iya nih mas, jadi enak hehe.. (lmao)
    diabsen satu-satu –> penasehat: Omjay; ketua:pak Aris Heru Utomo; wakilnya: ehm..ehm🙂; sekretaris: mas Yulyanto; panitia AB:om Dhodie, tante Ratu Sya; pesertanya: Mie, Aksa, dll *semoga masih ada yg nyusul*
    Sayangnya ketua republik indonesia nya gak ngeblog, jd gak bisa ngasih komentar. Tp bisa mas, buat kelakuan model Gayus ntar beliau pasti comment, hehehe..piss

    Salam

  20. mas hqm 9 April, 2010 pada 1:48 pm #

    @Quinie aka Ratu Sya:
    Hmmm…(thinking) *pura-pura mikir*
    Ini dia yang bakal dimintai “pertanggungjawaban”, he3
    iya mbak, thanks..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: