Berangkat Haji Dari Sekarang

26 Mar

Maksud dari judul di atas adalah bagi anda yang ingin berhaji, anda bisa melakukannya start dari sekarang. Setelah berniat kuat, yang harus anda lakukan sekarang adalah mulai merancang sebuah strategi, sebelum pada akhirnya keinginan anda terwujud.

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang DINAR dan DIRHAM. Bagaimana kelebihannya dibandingkan mata uang yang saat ini kita kenal. Atau bagi yang belum pernah mendengar sama sekali, anda bisa baca artikel  “Rupiah Dan Dollar Dari Kaca Mata Dinar… “ yang ditulis Muhaimin Iqbal, pendiri sekaligus pemilik Gerai DinarNah, ternyata dengan Dinar kita bisa mewujudkan mimipi kita berhaji dengan lebih mudah, lebih cepat bahkan lebih aman secara finansial.

Komponen biaya haji yang utama adalah mata uang asing, entah itu US$ dan Riyal Saudi untuk tiket pesawat ataupun biaya hidup. Karena mata uang kita adalah Rupiah, maka perencanaan HAJI menggunakan mata uang rupiah memiliki setidaknya dua ketidakpastian, faktor INFLASI dan faktor NILAI TUKAR. Karenanya biaya ibadah haji kia dalam rupiah memiliki kecenderungan meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi jika Rupiah mengalami penurunan nilai tukar yang tajam terhadap US$ dan Riyal, kenaikan biaya haji pasti sangat signifikan.

 onh1

Tetapi, menurut Muhaimin Iqbal, anda (termasuk saya tentunya) tidak perlu kawatir sekarang karena berdasarkan statistik 10 tahun terakhir, biaya haji dalam Dinar ternyata terus menerus mengalami penurunan.  Bila ONH biasa tahun 2000 sekitar 70 Dinar, maka tahun ini hanya sekitar 21 Dinar saja atau mengalami penurunan rata-rata 12% per tahun. Apabila trend ini terus berlanjut, anda bisa pergi haji hanya dengan 10 Dinar saja pada tahun 2015 – atau ONH plus hanya dengan sekitar 20 Dinar saja.

 

Jadi dengan Dinar – mata uang emas yang daya belinya  tidak pernah rusak oleh inflasi maupun faktor nilai tukar, perencanaan haji Anda menjadi jauh lebih aman. Ambil contoh misalnya kalau Anda mau mulai serius merencakan haji Anda dalam rentang 5 tahun yang akan datang, maka relatif aman bila untuk ONH biasa Anda cadangkan 20 Dinar saja. Artinya kalau Anda tabung 1 Dinar per bulan saja, insyaallah nggak sampai 2 tahun dana untuk membayar ONH sudah akan cukup.

Sangat bisa jadi 20 Dinar yang Anda kumpulkan tersebut pada waktunya lebih dari cukup untuk membayar ONH biasa – bila kesempatan datang 3 – 6 tahun yang akan datang. Dalam hal ini Anda bisa meng-upgrade ONH Anda menjadi ONH plus. Jadi bila Anda rencanakan ibadah haji Anda dengan Dinar; selain kecukupan dana lebih terjamin, juga sangat berpeluang Anda dapat meng-upgrade perjalanan haji Anda dengan yang lebih nyaman ONH plus. Bagimana, tertarik?

 

<<<hqm>> >

Satu Tanggapan to “Berangkat Haji Dari Sekarang”

  1. kuya 27 Maret, 2009 pada 10:45 pm #

    1 dinar 1 dirham berapa sih om?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: