Deddy Mizwar Jadi Presiden, Ahmad Dhani Wakilnya.. (nggak deh kayaknya!)

28 Feb

Deddy Mizwar nyalon presiden!! Awalnya semua gempar, belakangan banyak yang mendukung. Sepertinya boleh juga, sebagai alternatif baru. Masak sekian tahun kita hanya dihadapkan pada pilihan2 lama, stok lama. Yang sudah uzur bau tanah, yang sudah sakit-sakitan, yang sudah pernah nyalon tapi gagal, yang bapaknya atau mertuanya sudah jadi presiden, yang sudah purnawirawan, malah yang sudah pernah jadi presiden masih pingin nyalon lagi. Masyarakat butuh sesuatu yang segar.

Kang Deddy, sebagai sutradara dirinya sepertinya cukup sukses memimpin anak buahnya. Kalo tidak salah dulu pernah lihat di tv behind the scene nya Kiamat Sudah Dekat, penuturan dari crew dan para artis pendukung mengenai kepemimpinannya, Deddy Mizwar berwibawa tapi dekat dengan mereka. Kalau masuk waktunya sholat, proses shooting dihentikan untuk ibadah berjamaah. Hasilnya juga luar biasa, film dan sinetronnya langganan mendapat penghargaan. Bukan dari sisi kualitas teknisnya saja, juga dari segi konten cukup idealis tanpa melupakan sisi hiburan yang disukai masyarakat. Kita disuguhi film yang berisi, edukatif tanpa menggurui.

Masalah ketenaran, tidak usah diragukan lagi. Siapa coba yang tidak tau Deddy Mizwar. Tanpa disuruhpun media pasti akan dengan sukarela memberitakan pecalonannya. Program siaran infotainment dari pagi sampai tengah malam ada. Sepertinya budget promosi bisa jauh lebih kecil, apalagi kalau dibandingkan dengan GERINDRA atau HANURA yang susah payah membangun citra melalui berbagai media promosi. Dia punya kelebihan..setidaknya dalam dunia akting selalu kebagian tokoh yang bagus2.. Naga Bonar, Kiamat Sudah Dekat, dll.

Program infotainment pagi tadi, memberitakan Ahmad Dhani (musisi pentolan Dewa 19, Dewa) yang akan jadi wakilnya.. nah sosok yang ini agak kontroversial. Banyak isu negatif mengenai latar belakang hidupnya, aktivitasnya, terakhir keluarganya. Intinya image nya di masyarakat tidak semulus Deddy Mizwar. Akan menjadi pasangan yang timpang. Dan meragukan tentunya, terkesan seperti tidak serius.

Seandainya Deddy Mizwar jadi presiden.. seperti bukan suatu hal yang sulit, mengingat masyarakat kita sudah tidak cukup yakin dengan parpol dan tokoh politik mereka yang banyak bicara sedikit kerja. Artis adalah public figure utama mengingat tiap hari suguhan televisi mayoritas didominasi siaran hiburan. Jika Deddy benar-benar serius, dia harus mengandeng pasangan dan parpol pengusung yang kredibel. Tokoh dari kalangan militer atau politisi muda yang track recordnya bagus bisa menjadi pilihan.

Saya bukan pendukung Deddy Mizwar, tapi saya mendukung perbaikan Indonesia..serta siapa-siapa yang dengan hati mulia berjuang untuk perbaikan negara tercinta kita ini. Deddy Mizwar ini salah satunya bukan ya Wallahu a’lam.

Bicara mengenai peluang seperti ini, soal mengenai kapabilitas dirinya sebagai presiden, Wallahu a’lam. Setidaknya pemilu 2009 makin ramai dan kita semakin punya banyak pilihan..

Hakim

Bekasi, pagi-pagi.

2 Tanggapan to “Deddy Mizwar Jadi Presiden, Ahmad Dhani Wakilnya.. (nggak deh kayaknya!)”

  1. M Shodiq Mustika 28 Februari, 2009 pada 10:30 am #

    presiden & wapres dari kalangan artis semua?
    menurutku, sebaiknya salah satunya berlatar belakang lain

  2. kuya 28 Februari, 2009 pada 1:11 pm #

    presiden artis, apalagi nggak pengalaman politik..wah bisa2 jadi kaya Filipina nasib kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: