Tips Mendapat Poin Tertinggi Game FANTASY PREMIER LEAGUE

20 Des

fantasy-premier-leagueAda dua hal yang mampu membuat mitos ungkapan  “I Hate Monday” tidak berlaku bagi komunitas pecinta sepakbola di tempat kerja saya. Nomor satu adalah jadwal futsal yang setiap senin malam. Nomor dua adalah Game yang bernama FANTASY PREMIER LEAGUE.

Dia adalah sebuah game fantasy yang dijalankan berdasarkan kejadian nyata di EPL alias English Premier League. Jadi nama klub, pemain, kejadian nya adalah nyata. Hanya komposisi pemain dan nama managernya yang fantasy. Yang lain sih real. Scoring-nya pun berdasarkan update hasil pertandingan tiap pekannya. Nah senin pagi adalah masa yg ditunggu untuk melihat score hasil pertandingan terakhir.

urutan-11Ini bukannya bermaksud sombong ya. You know, hingga pekan ini tim saya menduduki puncak klasemen dari 20 tim yang ada. Ciee… Ada yang bilang salut dan kagum. Tapi tentu banyak yang menyumpahserapahi tim saya. Nggak terima. Hehehe, dengan nuansa penuh canda tentunya.

Karena banyaknya permintaan untuk men-share ilmu, akhirnya saya sempatkan diri juga untuk menulis rahasia besar ini.

1. Selalu pasang strategi dengan memperhitungankan jadwal pertandingan game week terdekat. Klub mana lawan klub mana, kandang siapa, peringkat berapa, Jangan sampai salah jadwal ya, ntar jadwal 2 minggu ke depan lagi yg dijadikan acuan.

2. Pasang pemain-pemain dari klub yang minggu ini akan melawan tim-tim lemah. Parameter yang gampang adalah tiga klub terakhir di dasar klasemen.

3. Dalam menentukan pemain: komposisi harus berimbang antara pemain bintang berharga tinggi dengan pemain non bintang berharga sedang atau rendah. Misalnya pemain tengah ada Lampard, Gerard sebagai pemain bintangnya. Pasang pemain non bintang di sisanya. Tetapi non bingtang pun pilihlah yg track recordnya baik. Misalnya untuk sekarang ini yang sedang naik daun adalah Arteta, Valencia, Geovanni, Young, Carrick atau Ireland.

tabel-pemain1

4. Jangan hanya lihat nama besar, lihatlah history permainan terakhir. Caranya klik logo [i] di bawah atau sebelah kiri nama pemain. Lalu klik tab History.

5. Beranilah sedikit nge-gambling kalau anda yakin pemain tsb bakalan bersinar minggu ini. Kalau perlu lakukan pergantian pemain 1 sampai 3 pemain, walaupun resikonya anda kena deduct atau penguragngan poin 4. Ingat lakukan hanya jika anda benar-benar yakin, atau dalam posisi kepepet. Kondisinya seperti misalnya Liverpool yang sedang bagus-bagusnya dan berada di posisi puncak bermain di kandang melawan WBA yang pemainnya sedang banyak cedera.

6. Aturlah pemainmu di hari jumat atau sabtu pagi. Ini tips penting, kenapa, agar anda bisa update siapa saja pemain2 yang bakalan absen atau cedera. Nah apalagi kalau kebetulan ada liga Champion atau UEFA di hari Rabu atau Kamis. Atau juga ada Carling Cup.

7. Bacalah aturannya baik2. Klik Rules di kolom Fantasy Menu. Misalnya aturan tentang scoring, tentang transfer pemain, dsb. Untuk diketahui kita diperbolehkan mentransfer satu pemain tiap game week dan mengunakan fasilitas wildcard sekali untuk semusim gratis.

8. Penentuan Captain. Ini adalah bagian paling krusial dalam game ini. Karena skor pemain yang menjadi kapten akan digandakan (doubled). Jadi, pilihlah pemain yang Anda anggap akan bermain bagus minggu ini. Striker atau midfielder mana yang paling banyak mencetak gol atau assist. Kiper atau Back mana yang tidak kebobolan, paling banyak save, syukur2 bisa mencetak gol.

9. Ingat game ini hanya berorientasi pada hasil. Parameternya cuma tiga: gol, assist dan save. Satu lagi bonus untuk best player on match. Proses sebelum itu tidak dilihat sama sekali. Jadi sekali lagi pilihlah pemain yang setidaknya sering melakukan tiga hal tersebut atau sering menjadi pemain terbaik.

-Hakim-

5 Tanggapan to “Tips Mendapat Poin Tertinggi Game FANTASY PREMIER LEAGUE”

  1. ardian 26 Desember, 2008 pada 10:00 am #

    thanks bro..
    mulai game week 18 ada FANTASY CUP lho, prize nya: “The cup winner will receive a digital camera, an mp3 player, and a Premier League club replica kit of the Winner’s choice.”
    mantaap..

  2. sir haqeem judgeman 31 Desember, 2008 pada 3:20 pm #

    waduh, aku g lolos babak 3 fantasy cup, kalah head to head 69-74 ma orang Inggris..

  3. janurgunung 11 Desember, 2009 pada 3:19 pm #

    wah, ternyata pemain Fantasy Premier League juga to.. Kita tandingkan besok bos hehe..

  4. mas hqm 11 Desember, 2009 pada 4:28 pm #

    Boleh mas Janurgunung..share aja league code-nya dan.. kompetisipun dimulai🙂

Trackbacks/Pingbacks

  1. Heru Wibisono » Manajer Sepak Bola di Dunia Maya - 15 November, 2012

    […] gue berpikir, kayaknya enggak ada salahnya gue coba pakai ini tips. Kalian bisa baca lengkapnya disini. Kurang lebih isinya seperti […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: