tamu pagi tadi

17 Des

parking lot Ada cerita nyata nih, pengalaman pada waktu ditugaskan Cirebon. Desk Phone di meja berdering, ternyata dari resepsionis lantai 1. Singkatnya ada tamu datang.. tiga orang sekaligus dalam waktu bersamaan. Si Boss baru stockcount ke Gallery, makanya gua yg ketiban sial harus nemuin mereka.
Orang pertama agak pendek, kulitnya hitam, kepalanya bulet agak keriting. Dia mengaku dari Keraton Kasepuhan, diutus ke kantor ini oleh pimpinannya. Setelah di korek2 ternyata intinya dia mau jual kaos, per @ 70 ribu rupiah.
“Wah maaf pak, kita tidak ada budget untuk hal seperti itu. Kaos yg dari kantor buat karyawan saja belum ada”, ilmu ngeles tingkat 1.
Tamu kedua ada 2 orang, keduanya berperawakannya tinggi besar. Yang satu matanya merah, kulit hitam, berambut kriting. Satunya lagi kulitnya lebih terang, rambut lurus bergaya ala Deny Malik.
Gua agak curiga ama keduanya. “Kita dari majalah Tri Patroli, Pak” kata si Deny Malik sambil mengambil tabloid dimaksud dari dalam tas hitamnya.
Pembicaraan pertama basa-basi mengenai operator smart dan tabloid dia. Untung gw pernah beguru ilmu speakologi, eh salah, psikologi. Makanya gw ikutin aja dulu pembicaraan mereka.
Akhirnya (mungkin karena bosen), keluar juga perkataan dari si mata merah, “Terus terang aja ya Pak, kita berdua mau pergi ke Subang dan butuh biaya buat perjalanan dan operasional, ya..besarnya gak sampe sejuta lah..”, busyeet…!!
Emang ni kantor punya moyang elu.. (bla..bla, keluarlah ilmu ngeles tingkat 3 dipadukan dengan ilmu psikologi humanistik Abraham Maslow).
Dari pengalaman ini gua semakin yakin bahwa ternyata budaya meminta di negara kita sudah mengakar ke seluruh lapisan masyarakat.
Pengalaman gw sebagai HRGA, yg musti ngurus ini-itu, telah menemui orang2 yg jg memiliki kelakuan serupa. Gak peduli kuwu (kepada desa), carik (sekdes), ketua RW, tokoh pemuda, sesepuh warga, pengurus masjid, pegawai disnaker, PLN, PDAM, polisi, kodim, kelakuannya serupa.
Nah, kalo pengalaman anda bagaimana?

Satu Tanggapan to “tamu pagi tadi”

  1. John 1 Agustus, 2015 pada 1:47 pm #

    Makasih atas infonya , Adria

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: